#Episode Mencari Pemimpin - Negeri, Surga Beriklim Trofis

Assalamu'alaikum...
Semangat pagi ikhwah sekalian. Bagaimana kabarnya hari ini?
Di episode tulisan kali ini sedikit membahas mengenai Indonesia yang sedang berada di pergantian kemimpinan, langsung disimak dan dicermati dan diberi kritik dan saran tentunya yang membangun.
Oh ya lupa, afwan juga karena sistem tulisan saya, lebih ke bersambung :)

Indonesia





P
emilu legislatif telah berlalu dan masih banyak menyisakan persoalan-persoalan yang belum dituntaskan. Wakil-wakil rakyat telah terpilih. Harapan baru akan Indonesia yang lebih baik lagi berada di pundak-pundak mereka. Kini rakyat harus bersiap kembali menikmati* pagelaran akbar yang lain. Pagelaran yang tidak kalah pentingnya dengan pagelaran sebelumnya. Rakyat akan memilih pemimpin yang akan mereka tempatkan sebagai kepala negara republik ini (presiden). Sebuah Negara yang menjadi salah satu negara terluas didunia dengan total luas negara 5.193.250 km² (mencakup daratan dan lautan). Hal ini menempatkan Indonesia sebagai negara terluas ke-7 didunia setelah Rusia, Kanada, Amerika Serikat, China, Brasil dan Australia. Jika dibandingkan dengan luas negara-negara di Asia, Indonesia berada diperingkat ke-2. Dan jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, Indonesia menempatkan dirinya sebagai negara terluas di Asia Tenggara.
 
Negara kepulauan yang mencakup sekitar 17.508 pulau ini menempati posisi keempat dalam daftar sepuluh negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Pada tahun 2000, negara yang beribukota di Jakarta ini memiliki penduduk mencapai 213.829.469 jiwa. Di tahun 2010, jumlah penduduk di Indonesia meningkat menjadi 242.968.342 jiwa. Pada tahun 2050, jumlah penduduk di Indonesia diperkirakan akan mencapai 313.020.847 jiwa. Sebuah amanah yang begitu besar dan berat.

Sebuah Negara yang diduga sebagai benua yang hilang Atlantis. Seperti yang ditegaskan oleh Prof. Arsyio Santos, seorang geolog dan fisikawan nuklir asal Brazil, dalam bukunya Atlantia: The Lost Continent Finally Found, yang menyebut bahwa “Negeri Atlantis itu” adalah Indonesia. Dimana pulau-pulau sebanyak 17.000 lebih merupakan puncak dari benua besar Atlantis yang tersisa. Bahkan yang menarik, definisi atlantis yang diungkap plato 25 abad yang lalu secara lengkap menunjuk kepada negeri yang disebut Indonesia, yakni surga beriklim trofis yang penuh dengan segala jenis keindahan dan keyaan, daratan-daratan yang luas dan lading-ladang yang indah, lembah dan gunung-gunung; batu-batu permata dan logam dari berbagai jenis.Sungai-sungai, danau-danau dan irigasi yang melimpah, laut yang luas dengan segala kekayaan didalamnya, pertanian yang paling produktif, aneka satwa dan fauna yang beragam,pulau-pulau rempah-rempah dan sebagainya.

Dengan segala kekayaan yang dimiliki oleh bangsa ini, seorang pemimpin harus bisa mengelolanya dengan baik demi kemakmuran rakyatnya bukan kuntuk kemakmuran dirinya ataupun kelompoknya. Pemimpin yang sukses adalah yang mampu memberikan perubahan yang lebih baik kepada yang dipimpinnya. Perubahan yang dimaksud tidak hanya yang bersentuhan dengan perkara duniawi. Justru yang lebih penting adalah perubahan yang berkaitan dengan urusan ukhrawi. Karenanya, hikmah terbesar disyariatkannya kepemimpinan pada dasarnya ialah menjaga kemaslahatan ukhrawi setiap orang. [ ]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prolog Naik Gunung

Kapal Ini Bersadar Juga