My True Friend

Tidak selamanya menonton film itu membuang-buang waktu. Sebagian kecil cara untuk menghibur diri yaitu dengan menonton film, ditengah kesibukan kuliah yang seabreg ditambah tugas organisasi perlu kalanya meluangkan waktu untuk mengurangi kejenuhan atau kesuntukan. Salah satu cara yang biasanya ditempuhku adalah menonton film.

“My True Friend”, film impor dari negara tetangga masih sekawasan Asean, Thailand. Menceritakan tentang situasi kehidupan anak muda dengan berbagai dinamika yang dihadapi. Film yang mengadopsi dari sebuah cerita nyata. Geng sprem yang dinahkodai Gun.

Pada salah satu titik waktu, selepas terjadinya percekcokan, sang ketua ngomong kayak gini Bagiku, menyayangi teman bukan berarti memanjakan mereka. Kemudian Gun melanjutkan Jika mereka salah, aku harus mengingatkan. Walaupun itu membuat mereka marah. Bagaimana friend, dalem bangetkan nasihatnya, karena menurut Gun, persahabatan itu tidak hanya sehari dua hari, tapi selamanya.

Inilah pelajaran yang aku dapatkan: teman sejati adalah seseorang yang mau mengingatkan temanya ketika melakukan kesalahan. Teman sejati adalah mereka yang mengajak kepada kebaikan. Nah, friend. Semoga dengan ini kita bisa menjadi teman yang bermanfaat untuk sekitar kita khususnya dalam rangka mengajak kepada kebaikan. Dan semoga yang diingatkanpun bisa mengerti :)


Kamis, 18 Juni 2015 00:19 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prolog Naik Gunung

Kapal Ini Bersadar Juga